Tiga Truk Tabrakan Beruntun di Jalur Ngawi Mantingan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Kamis, 04 Juli 2019 22:37 WIB

Kendaraan yang terlibat kecelakaan saat dievakuasi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kembali terjadi kecelakaan beruntun di jalur Ngawi - Mantingan, Rabu (4/7) malam sekira pukul 19.30 WIB. Ada tiga truk terlibat kecelakaan yang diduga disebabkan kecerobohan pengemudi itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi di Jl. Raya Ngawi-Mantingan, tepatnya KM 24-25 masuk Desa Gendingan Kec. Widodaren Ngawi.

Kejadian berawal saat truk dump nopol DA 1533 ZC yang dikemudikan Didik (42) warga Desa Bangunrejo Lor Kec. Pitu Ngawi melaju dari arah barat ke timur (Mantingan ke Ngawi). Bersamaan itu di depannya juga melaju searah, yakni dump truk nopol P 8852 UN yang dikemudikan Moh Sun'an (35) warga Desa Jeruk Gamping Kec. Krian Sidoarjo, serta sebuah truk tronton nopol AG 9145 UT yang dikemudikan Muntakip (32) warga Desa Jlodro Kec. Kenduruan Tuban melaju paling depan.

Dari keterangan saksi mata di lokasi kejadian, kecelakaan bermula saat truk paling depan, yakni truk tronton, tiba-tiba mengerem mendadak. Hal ini menyebabkan dua truk di depannya tak sempat mengerem hingga terjadi tabrakan karambol.

Menurut pengemudi truk tronton, dirinya sengaja mengerem secara mendadak disebabkan ada sebuah sepeda motor yang tiba-tiba terjatuh dan tidak diketahui identitasnya. Sedangkan sepeda motor setelah terjatuh langsung kembali berjalan meninggalkan ketiga truk yang mengalami saling tubruk tersebut.

"Kejadian kecelakaan diakibatkan ketidak hati-hatian dari pengemudi dump truk yang tidak memperhatikan kondisi arus lalu lintas dan tidak menjaga jarak," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo saat ditemui BANGSAONLINE.com.

"Dikarenakan jarak yang sudah terlalu dekat akhirnya terjadi kecelakaan secara beruntun tersebut," tambah Iptu Cipto. (nal/rev)