​Pemkot Madiun Gelar Bimtek Siap Menuju Kota Pintar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pemkot Madiun Gelar Bimtek Siap Menuju Kota Pintar

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Kamis, 04 Juli 2019 18:55 WIB

Wali Kota Madiun Maidi saat membuka bimtek "Gerakan Menuju 100 Smart City" Kota Madiun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sejak dikukuhkan sebagai salah satu dari 100 daerah di Indonesia yang akan menerapkan Smartcity, Kota Madiun terus mematangkan persiapan. Salah satunya, dengan menggelar bimbingan teknis (bimtek) sebagai acuan menerapkan program dan kegiatan menuju kota pintar.

Bimtek tahap pertama berlangsung di Bima Ballroom Aston Hotel Madiun, Kamis (4/7). Dihadiri 300 peserta, kegiatan ini menghadirkan Prof Marsudi Wahyu Kisworo sebagai ahli IT yang telah membimbing Smartcity kota-kota besar di Indonesia. Antara lain, Bandung, Makassar, Surabaya, dan Banyuwangi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Madiun Maidi menyatakan komitmennya untuk membawa perubahan yang cepat dan lebih baik bagi Kota Madiun. Untuk itu, dia mengajak seluruh OPD untuk membantu merealisasikan cita-cita tersebut.

"OPD harus tanggap dengan perubahan. Cek perkembangan di luar untuk membangun Kota Madiun," ujar Maidi dalam sambutannya.

Dengan kerja sama yang baik dari OPD maupun masyarakat, diharapkan perubahan yang diimpikan Kota Madiun segera terwujud. Serta, menjadikan Kota Madiun sebagai andalan bagi daerah-daerah lain di sekitarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video