Hadiri Rakernas XIV Apeksi, Wawali Teno Tunjukkan Stan Kota Pasuruan ke Ketua Dewan Apeksi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Rakernas XIV Apeksi, Wawali Teno Tunjukkan Stan Kota Pasuruan ke Ketua Dewan Apeksi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Kamis, 04 Juli 2019 18:02 WIB

Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo saat menyerahkan cinderamata kepada Ketua Dewan Apeksi Airin Rachmi Diany.

SEMARANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T, hadir dalam Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2019 yang  diselenggarakan di Kota Semarang. Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari berturut-turut mulai hari Selasa (2/7) sampai dengan hari Jum’at (5/7). 

Wakil Wali Kota Pasuruan tidak sendiri menghadiri Rakernas Apeksi, namun juga didampingi Sekdakot Pasuruan, Asisten I Pemerintahan, Kepala Bapelitbangda, dan Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda.

Selain Wakil Wali Kota Pasuruan, Rakernas ini juga dihadiri sebanyak 98 Wali Kota se-Indonesia dengan beragam kegiatan. Acara diawali dengan Welcome Dinner atau jamuan makan malam yang diselenggarakan di The Renaissance Semarang Jalan Bukit Panorama Jangli, Graha Candi Golf.

Keesokan harinya, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Rakernas XIV Apeksi oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo yang diselenggarakan di Hotel Po pada pukul 09.00 WIB. Selanjutnya pukul 13.30 WIB dilaksanakan City Tour dengan tujuan Lawang Sewu, Tugu Muda, Taman Srigunting Kota Lama, Kampung Pelangi, Sampookong dan lokasi ICE Simpang Lima. 

Pada hari yang sama, tepatnya pukul 15.30 WIB digelar pembukaan Indonesia City Expo XVII ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Dewan Apeksi yakni Airin Rachmi Diany, SH, M.H, M.kn. Dilanjutkan dengan peninjauan ke stand-stand.

Ada 127 Stand yang meramaikan Indonesia City Expo XVII termasuk Kota Pasuruan. Ada berbagai produk yang dipamerkan di stan Kota Pasuruan, antara lain craft dari pengrajin limbah kayu, Batik Kota Pasuruan, Sepatu Bordir, Dompet Anyaman, Makanan Bipang Jangkar, Roti Matahari dan Kripik serta Minuman Kopi Kaspandi. Selain itu juga ada Linggarjati dan Jamu Kebonagung.

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Pasuruan menyerahkan cindera mata kepada Wali Kota Semarang Bapak Hendrar Prihadi, SE, MM dan Ketua Dewan Apeksi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video