2.497 Prajurit Satgasla PPRC TNI Ikuti Apel Riksiaops di Koarmada II | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

2.497 Prajurit Satgasla PPRC TNI Ikuti Apel Riksiaops di Koarmada II

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
Rabu, 03 Juli 2019 15:43 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 2.497 prajurit Satgasla PPRC TNI mengikuti apel Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) yang digelar di Markas , dan dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, SAP, MSi, MTr. (Han) selaku Komandan PPRC TNI.

Didampingi oleh Komandan Satgas Laut PPRC TNI Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, Komandan PPRC TNI melakukan pemeriksaan pasukan yang telah siap berbaris rapi di sepanjang Dermaga Madura, Markas .

Menurut Mayjen TNI Tri Yuniarto, SAP, MSi, MTr. (Han), PPRC TNI adalah suatu satuan komando tugas gabungan yang pengerahannya langsung berada pada Panglima TNI, memiliki tugas sebagai penindak cepat untuk mencegah, menangkal, menggagalkan dan menghancurkan setiap bentuk ancaman militer dan non militer di wilayah NKRI. Guna mendukung terwujudnya tugas tersebut, PPRC TNI harus memiliki kecepatan bertindak untuk melakukan operasionalnya, maka diperlukan keterpaduan komando, kendali, dan komunikasi yang baik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   TNI AL Koarmada II

Berita Terkait

Bangsaonline Video