Jember Jadi Titik Awal Kampanye Rajin Olahraga

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yudi Indrawan
Sabtu, 29 Juni 2019 14:07 WIB

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Upaya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menggalakkan kampanye rajin olahraga dilakukan dengan gelaran “Expo Challenge Sporty 2019” yang dibuka sejak 27 Juni 2019 lalu. Acara yang digelar kedua kalinya di Kabupaten ini dipusatkan di Kota Cinema Mall . Kemenpora juga menggandeng peran pemuda dalam industri kreatif, terutama di bidang olah raga di daerah.

Dalam event tersebut juga ada pameran sejumlah bidang olahraga yang juga menghadirkan sejumlah penggiat UMKM yang selama ini ikut berperan aktif dalam pengembangan Olahraga serta penyedia kebutuhan atlet.

"Dari 30 persen masyarakat Indonesia yang hidupnya berolahraga dan hidup sehat, presiden melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga bermaksud menambah peminatnya. Yakni yang namanya sport development indeks, harus ditambah menjadi 50 persen, dari jumlah penduduk Indonesia yang berolahraga,” kata Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora, Sandi Suwardi Hasan, di sela kegiatan yang digelar olehnya, Sabtu (29/6/2019).

Kata pria yang akrab dipanggil Sandi ini,  sebagai titik awal mengampanyekan Indonesia sehat. “Ayo berolahraga, dengan senam ataupun gerakan, semuanya harus bergerak. Dari , Jawa Timur, ayo kita hidup sehat dan berolahraga,” ujar Sandi.

Diketahui, langkah kampanye yang dilakukannya dengan menggelar event yang bertajuk olahraga. Ada senam zumba yang diikuti sebanyak 300 peserta. Gerakan mengolah gerak tubuh itu sedang tren saat ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jember kemenpora

Berita Terkait

Bangsaonline Video