Pemkot Malang Gelar Pelatihan Pemandu Wisata

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Kamis, 27 Juni 2019 01:02 WIB

Agung H Buana.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Seiring berkembangnya dunia pariwisata di Kota Malang terutama di sektor wisata kuliner dan belanja, tentu dibutuhkan seorang pemandu wisata yang handal dan profesional.

Menyadari hal itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang (Disbudpar) pun juga tak mau ketinggalan dan menggelar pelatihan pemandu wisata budaya kuliner dan belanja bagi puluhan calon pemandu.

Bertempat di sebuah hotel berbintang di Kota Malang, pelatihan pemandu wisata budaya di sektor kuliner pun digelar Disbudpar Kota Malang sejak Rabu (25/6) hingga Jumat (28/6).

Agung H Buana, selaku kepala Seksi Promosi mengungkapkan, tujuan pelatihan ini untuk memberi bekal kepada para pemandu wisata agar menjadi seorang pemandu wisata yang handal dan profesional.

"Mulai dari pengetahuan tentang potensi wisata kuliner dan belanja yang ada di Kota Malang, hingga memberikan skill seperti story telling hingga bahasa inggris yang ditunjang dengan praktikum secara langsung,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa pelatihan ini menjadi penting guna menunjang perkembangan pariwisata Kota Malang dari sektor kuliner dan belanja. Sedang untuk jumlah pesertanya sebanyak 40 orang calon pemandu.

Sementara itu, Nirwana salah satu peserta pelatihan mengaku banyak manfaat yang ia dapatkan, terutama ia menjadi tahu tata cara menjelaskan potensi wisata kuliner dan belanja di tengah perkembangan dan demi kemajuan pariwisata di Kota Malang ini. (thu/ian)