Jembatan Penghubung Dua Desa Perbatasan Pasuruan dan Probolinggo Ambruk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jembatan Penghubung Dua Desa Perbatasan Pasuruan dan Probolinggo Ambruk

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Ardianzah
Rabu, 26 Juni 2019 15:15 WIB

Kondisi jembatan penghubung dua desa yang terbuat dari kayu dan rusak.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Akses penghubung antara dua desa perbatasan Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo berupa jembatan terputus. Akibatnya, warga Desa Penunggul Kecamatan Nguling dan warga Desa Tambakrejo kecamatan Tongas sulit melakukan aktivitas sehari hari.

Jembatan kayu yang selama ini menghubungkan dua desa tersebut kerap menjadi akses utama dua desa dalam menjalankan aktivitas. Dengan terputusnya jembatan yang diakibatkan banjir beberapa bulan lalu. Praktis, kendaraan yang biasanya muat ikan dan biasa melintas, tidak bisa lagi melewati.

Agar bisa dilalui, warga dua desa memperbaiki jembatan tersebut ala kadarnya dengan cara swadaya, dan hanya bisa dilalui roda dua. Yono, warga setempat menyatakan, jembatan ini rusak sudah sekitar 3 bulan lalu. Namun, masih belum ada tanggapan dari pihak pemerintah, baik desa, kecamatan ataupun pemerintah kabupaten Pasuruan sendiri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video