300 Modin di Kota Malang Terima Pembekalan dan Insentif Rp 275.000

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Iwan Irawan
Rabu, 26 Juni 2019 13:59 WIB

Pemateri dari UIN Maliki Malang Dr. Achmad Muzakki, MA saat memberikan pemaparan materi kepada 300 peserta pembinaan dan pembekalan modin Kota Malang, di Hotel Pelangi Malang, Rabu (26/06). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 300 modin di Kota Malang lintas Kecamatan mendapatkan pembinaan dan pembekalan dari Bagian Kesra Setda Kota Malang bertempat di hotel Sahid Montana I dan hotel Pelangi Malang, Selasa-Rabu (25-26/06/2019).

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi J. Dalam sambutannya, Wawali menyampaikan apresiasi terhadap modin yang selama ini bertugas melayani masyarakat. "Tentunya kepedulian sosial ini berkaitan dengan nilai ibadah, mengurus dan merawat jenazah tidaklah mudah. Satu tugas mulia dan berpahala," kata Wawali Sofyan Edi.

Dalam kesempatan itu, Pemkot Malang melalui bagian Kesra memberikan perhatian dan support untuk para modin berupa insentif per bulan Rp 275 ribu.

Sementara Ketua MUI bidang Fatwa KH. Chamzawi mengapresiasi langkah Pemkot dalam membina dan membekali modin di Kota Malang. "Harapan terus dikembangkan dan ditingkatkan ke depannya lebih bagus lagi," ujar Kiai Chamzawi.

Pembekalan itu menghadirkan Dr. Achmad Muzakki dari UIN Maliki Malang sebagai pemateri Ia memaparkan tentang cara menyolati dan pemakaman jenazah.

Pemateri lainnya Dr. Umi Dayati, M.Pd dari Universitas Negeri Malang. Ia menyampaikan beberapa poin, antara lain tentang pemberian support secara psikologis terhadap keluarga jenazah. (iwa/thu)