Pernikahan Putri Sulung Gubernur Khofifah, Wapres Hadir di Akad Nikah, Presiden di Resepsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pernikahan Putri Sulung Gubernur Khofifah, Wapres Hadir di Akad Nikah, Presiden di Resepsi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Rabu, 26 Juni 2019 09:56 WIB

Gubernur Khofifah bersama Patimasang dan Fadil saat mengundang secara resmi Presiden RI Joko Widodo hadir dalam resepsi pernikahan. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pernikahan putri sulung Gubernur Khofifah Indar Parawansa akan dihadiri orang nomor satu dan orang nomor dua di republik ini. Wakil Presiden RI, Mohamad Jusuf Kalla dijadwalkan hadir pada akad nikah pada Jumat (28/6) siang. Sementara Presiden Joko Widodo akan hadir pada resepsi pada Sabtu (29/6) malam.

Wapres bersama pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah) akan hadir sekaligus menjadi saksi akad nikah pernikahan putri sulung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada Jumat (28/6) siang.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Aries Agung Paewai mengatakan bahwa rangkaian prosesi acara ngunduh mantu kali pertama dilakukan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dimulai pada Rabu (26/6) berupa khotmil qur’an dan pengajian di rumah kediaman Jalan Jemursari VIII No.124 Surabaya.

“Acara tersebut akan dihadiri sejumlah kiai dan bu nyai dari seluruh Jatim dan pengurus serta anggota Muslimat maupun Fatayat NU di Jatim,” ujar Aries Agung Paewai saat dikonfirmasi, Selasa (25/6).

Selanjutnya pada Kamis (27/6), lanjut Aries, dilaksanakan kegiatan widodaren dan siraman tradisi Jawa. Kemudian pada Jumat (28/6) siang dilaksanakan prosesi akad nikah di rumah kediaman Gubernur Jatim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video