DPRD Bangkalan Gelar RDP Soal Amburadulnya Data Penerima BPNT | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Bangkalan Gelar RDP Soal Amburadulnya Data Penerima BPNT

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Senin, 24 Juni 2019 23:55 WIB

Abdurrahman Tahir, Komisi D menjelaskan amburadulnya data PKM di ruang Banggar setelah rapat dengar pendapat dengan Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Komisi D DPRD menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan terkait amburadulnya data penerima Bantuan Pangan Non Tunai () di ruang Banggar, Senin (27/06/2019).

Menurut Ketua Komisi D Nur Hasan, pemanggilan Kepala Dinas Sosial terkait amburadulnya data penerima bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah dilaunching oleh bupati pada Kamis (20/06/2019).

"Data KPM masih data lama tahun 2007, dan belum diverifikasi dan validasi sehingga banyak penerima yang masih tumpang tindih, serta penataannya belum benar dan transparan,” kata politikus PPP ini.

Sementara menurut anggota Komisi D Abdurrahman Tohir bahwa sebanyak 93.331 KPM yang ada di Dinsos bukan hanya belum diverifikasi dan validasi (verval). "Bahkan Komisi D telah dikibuli diberikan flashdisk yang kosong tanpa data," cetusnya

Bukan hanya itu, Tohir juga mendapatkan laporan dari Badan Peneliti Independen (BPI), bahwa ada kontrak antara e-Warong dengan salah satu oknum perusahaan BUMD, di mana pembelian beras atau telur harus melalui perusahaan inisial SD.

"Jadi data yang ada saat ini belum valid, sehingga data yang ada belum bisa digunakan untuk data KPM. Seakan-akan ini ada pemaksaan, tapi yang jelas program ini saya dukung," kata Tohir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video