Lima Petinggi Partai di Gresik Jajaki Koalisi Parlemen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lima Petinggi Partai di Gresik Jajaki Koalisi Parlemen

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Senin, 24 Juni 2019 11:54 WIB

Lima petinggi partai di Gresik saat melakukan pertemuan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang pengukuhan anggota periode 2019-2024 pada bulan Agustus mendatang, sejumlah petinggi partai di Gresik mulai lakukan penjajakan koalisi parlemen.

Ahad (23/6) malam di salah satu kafe, lima petinggi partai melakukan pertemuan. Kelimanya adalah, Ketua Golkar Gresik Ahmad Nurhamim, Sekretaris Nasdem Musa, Ketua Partai Demokrat Edy Santoso, Ketua PPP Ahmad Nadir, dan Ketua PAN Khamsun.

Edy Santoso kepada BANGSAONLINE.com mengungkapkan bahwa pertemuan awal itu akan menjadi embrio koalisi partai di parlemen. "Penjajakan koalisi ini untuk menyongsong pelantikan 50 anggota DPRD hasil Pileg 2019 pada Agustus mendatang," ujarnya.

Dijelaskan Edy, ada banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Selain soal koalisi, juga membahas pembagian enam pimpinan alat kelengkapan, yakni 4 komisi (I, II, III, dan IV), Badan Kehormatan (BK), dan Badan Pembuat Perda (Bapemperda).

"Kita juga membahas isu-isu yang tengah dihadapi masyarakat, mulai kemiskinan dan pengangguran yang angkanya masih tinggi, juga pelayanan kesehatan masyarakat," urainya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video