Warga Senori Ngotot Minta Aktivitas Pipanisasi CNG PT BAG Dihentikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Senori Ngotot Minta Aktivitas Pipanisasi CNG PT BAG Dihentikan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Istihar
Minggu, 23 Juni 2019 14:41 WIB

JUT di Desa Sidoharjo tampak dilubangi untuk jaringan pipa milik PT BAG.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Kemelut proyek pemasangan jaringan pipa yang dilakukan PT Bahtera Abadi Gas (BAG), masih terus berlanjut. Warga Dusun Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, bersikukuh untuk menghentikan proyek tersebut.

Para warga yang sebagian bermata pencarian sebagai petani tersebut, bersikeras agar PT BAG menghentikan aktivitas pengerjaan penanaman dan penyambungan pipa yang telah menerobos dan melintasi Jalan Usah Tani (JUT) pepanjang 3 kilometer.

Di mana jalur pipa tersebut rencananya dibagi menjadi dua bagian, disisi utara sepanjang 1.200 meter dan sisi selatan seoanjang 1.800 meter. Kedua proyek tersebut berlokasi di dekat area Flare Gas dari Lapangan sumber Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori.

“Warga sepakat meminta dibangunkan dua lajur JUT yang dilewati pipa. Sebab, saat pembangunannya, warga dari petani sudah susah payah gotong royong secara sukarela swadaya,” ungkap salah seorang petani Galih kepada BANGSAONLINE.com saat berada di lokasi JUT sisi selatan, Ahad (23/6).

Hal senada juga disampaikan warga lainnya, Montoyo. Ia bersama warga lainnya menegaskan tidak bersedia menerima ganti rugi yang diberikan perusahaan, akibat rusaknya JUT dalam proses pipanisasi tersebut. Warga meminta supaya perusahaan bersedia membangun kembali jalan yang rusak akibat aktivitas pemasangan pipa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Migas Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video