Sidoarjo Luncurkan Program Sedot Tinja Berbasis Online | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sidoarjo Luncurkan Program Sedot Tinja Berbasis Online

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Mustain
Rabu, 19 Juni 2019 12:52 WIB

PELUNCURAN: Bupati Saiful Ilah mengenakan helm pada petugas sedot tinja berbasis online, di Favehotel Sidoarjo, Selasa (18/6). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Sidoarjo membuat terobosan baru dalam pengelolaan air limbah domestik, yakni membuat program Pelayanan Penyedotan Lumpur Tinja melalui aplikasi berbasis online.

Program bekerja sama dengan USAID Indonesia ini diluncurkan di sela Sosialisasi Perda No 5 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik (PALD) dan Retribusi Pengolahan Limbah Cair, di Favehotel Sidoarjo, Selasa (18/6) kemarin.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (P2CKTR) Sidoarjo Sulaksono menyatakan, program PALD bakal menjawab tantangan serta tuntutan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu, Dinas P2CKTR dan USAID Indonesia bekerja sama fokus pada target pembangunan Sarana dan Prasarana (Sarpras) PALD dalam mewujudkan SDGs 2030 melalui Strategi Implementasi PALD. Di antaranya dengan Sistem PALD Terpusat dan Sistem PALD Setempat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video