​Pemkot Madiun Siapkan Taman Khusus bagi Warga Disabilitas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pemkot Madiun Siapkan Taman Khusus bagi Warga Disabilitas

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Selasa, 18 Juni 2019 19:31 WIB

Wali Kota Madiun Maidi, Wawali Inda Raya dan Sekda Kota Madiun Rusdiyanto bersama penyandang disabilitas yang berprestasi.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Madiun Maidi menyebut akan lebih banyak memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas. Caranya dengan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi orang-orang berkebutuhan khusus.

‘’Anak-anak berkebutuhan khusus ini tentu membutuhkan perhatian khusus. Kesulitan-kesulitan yang muncul baik dari pengasuh, yayasan, maupun orang tua, tentu pemerintah harus turun tangan ke sana,’’ kata Maidi usai menghadiri Senam dan Gelar Seni Bersama Anak Disabilitas se-Kota Madiun di Lapangan Gulun, Selasa (18/6).

Maidi akan terus menggelar koordinasi bersama mereka. Tidak hanya disabilitas anak-anak, namun juga yang dewasa. Tujuannya, menyerap aspirasi mereka dan mencarikan solusi untuk mewujudkannya. Masukan dari kaum disabilitas dirasa penting untuk jalannya pembangunan. 

Wali kota menambahkan, pembangunan ke depan wajib memerhatikan kebutuhan-kebutuhan orang-orang berkebutuhan khusus tersebut.

‘’Akan kita kumpulkan dan kita cek. Kira-kira kesulitan guru dan pengasuhnya seperti apa, kesulitan orang tuanya di rumah seperti apa. Program yang sudah jalan seperti apa, peningkatannya bagaimana. Ini penting agar semua terakomodir,’’ ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot madiun

Berita Terkait

Bangsaonline Video