Ribuan Masyarakat Sidoarjo Antusias Jalan Sehat dan Olah Raga Bersama, Gelorakan Tolak Kerusuhan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ribuan Masyarakat Sidoarjo Antusias Jalan Sehat dan Olah Raga Bersama, Gelorakan Tolak Kerusuhan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Minggu, 16 Juni 2019 15:48 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kerusuhan hanyalah menimbulkan masalah baru. Kerusuhan dapat memecah persatuan Bangsa. Kerusuhan dapat mencoreng Indonesia di kancah dunia. Kerusuhan bukanlah harapan masyarakat Indonesia.

Itulah beberapa pesan dari ribuan masyarakat , yang pada Ahad (16/6/2019) pagi, tumpah ruah di kawasan Alun-alun Kabupaten .

Dari berbagai agama, suku bangsa, berbagai kelompok, dan komunitas di Kabupaten tampak antusias untuk menyuarakan penolakan kerusuhan demi menjaga Indonesia tetap damai. Kegiatan itu mereka lakukan bersama-sama dengan jalan sehat dan olah raga bersama.

Yolanda, salah satu warga yang ikut kegiatan ini menyatakan setuju jika persatuan dan damainya Indonesia harus terus dijaga. "Hapus perbedaan dan perselisihan, kedepankan persaudaraan dan perdamaian. Kerusuhan hanyalah menimbulkan persoalan baru yang dapat mengganggu kita semua," ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Tokoh Budha Nico Tri Sulistyo Budi di lokasi jalan sehat dan olah raga bersama tolak kerusuhan. Ia mengajak masyarakat saling menjaga amarah dengan mengedepankan rasa kasih dan saling menghormati menyikapi masa sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video