Petrokimia Gresik Peduli Korban Banjir Sulawesi Selatan, Salurkan Bantuan Sebanyak 6 Truk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petrokimia Gresik Peduli Korban Banjir Sulawesi Selatan, Salurkan Bantuan Sebanyak 6 Truk

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Minggu, 16 Juni 2019 01:00 WIB

Direktur Produksi Petrokimia Gresik I Ketut Rusnaya saat hadir dalam penyerahan bantuan di Sulsel. foto: ist

MAROS, BANGSAONLINE.com - Sepanjang tahun 2019, tercatat Sulawesi Selatan (Sulsel) tertimpa dua kali bencana besar. Pertama, banjir bandang yang mengakibatkan puluhan korban meninggal dan ribuan pengungsi pada Januari lalu.

Kemudian, banjir kembali melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara sejak Lebaran lalu.

Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menunjukkan, banjir di Sulsel berdampak pada 1.452 kepala keluarga. Total lahan sawah rusak di 15 desa mencapai 3.676 ha. Kerusakan infrastruktur mencakup bangunan sekolah, tanggul, jalan, dan jembatan.

PT Petrokimia Gresik (PG) sebagai perusahaan solusi untuk agroindustri yang merupakan anak usaha dari PT Pupuk Indonesia turut menyampaikan kepeduliannya dengan menyerahkan bantuan logistik senilai Rp 200 juta.

Bantuan bersama Kementerian Pertanian (Kementan) itu diserahkan oleh Menteri Pertanian, Amran Sulaiman di Kabupaten Maros, Sabtu (15/9) dan langsung didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   petrokimia gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video