4.000 Ketupat Cokelat Ludes Diserbu Pengunjung Pada Tradisi Kupatan di Kampung Coklat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

4.000 Ketupat Cokelat Ludes Diserbu Pengunjung Pada Tradisi Kupatan di Kampung Coklat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 12 Juni 2019 16:17 WIB

Tumpeng ketupat cokelat saat hendak diarak keliling kampung.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 4.000 ketupat cokelat ludes diserbu pengunjung wisata edukasi Kampung Coklat, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Rabu (12/6/2019). Berbeda dari ketupat pada umumnya, di Kampung Coklat ketupat dimasak dengan menggunakan campuran coklat bubuk. Pengunjung dapat menikmati ketupat coklat ini gratis, lengkap dengan opor ayam.

Sebelum disajikan dan dibagikan kepada pengunjung, ketupat cokelat ini disusun menyerupai tumpeng raksasa, kemudian diarak keliling kampung. Dengan iringan lantunan sholawat, tumpeng ketupat cokelat kemudian dikirab memasuki lokasi Kampung Coklat. Lalu didoakan oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kholid Mustofa, pengelola wisata edukasi Kampung Coklat mengatakan, untuk membuat 4.000 porsi ketupat cokelat ini dibutuhkan 2 kwintal beras dan 25 kilogram cokelat. "Untuk membuat 4.000 porsi ketupat cokelat ini dibutuhkan 2 kwintal beras dan 25 kilogram cokelat," ungkap Kholid Mustofa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video