Dispendik Kota Surabaya Resmi Buka PPDB SMP Negeri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dispendik Kota Surabaya Resmi Buka PPDB SMP Negeri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Selasa, 11 Juni 2019 22:49 WIB

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya M Ikhsan saat jumpa pers di Kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya, Selasa (11/6). foto: YUDI ARIANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot Surabaya melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP tahun pelajaran 2019/2020.

Kepala Dispendik Kota Surabaya M Ikhsan mengatakan, pihaknya sudah menyelesaikan PPDB jenjang SD beberapa waktu lalu. Prosesnya berjalannya lancar. Tahap berikutnya ialah PPDB SMP negeri.

“Sekarang proses jalur mutasi atau perpindahan tugas orang tua, mitra warga, dan inklusi. Berikutnya nanti jalur prestasi, zonasi kawasan, dan terakhir jalur zonasi umum,” kata Ikhsan saat menggelar jumpa pers di Kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya, Selasa (11/6).

Jalur yang pertama kali dibuka adalah perpindahan tugas orang tua (mutasi), jalur mitra warga, dan inklusi mulai Senin (10/6/2019) sampai Rabu (12/6). Selanjutnya adalah jalur prestasi yang dibuka pada 12 Juni sampai 13 Juni, jalur zonasi kawasan dibuka pada 13-15 Juni, dan terakhir adalah jalur zonasi umum yang dibuka pada 18-20 Juni.

Ikhsan menjelaskan, untuk jalur mitra warga, pihaknya sudah berkomitmen dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP swasta. Siswa yang masuk mitra warga ini bisa bersekolah di SMP negeri dan swasta sesuai kedekatan tempat tinggal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video