​Jelang Sidang MK, Pemuda Pancasila Sidoarjo Deklarasi Tolak Segala Bentuk Kerusuhan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Selasa, 11 Juni 2019 22:35 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Suara masyarakat agar situasi keamanan dan ketertiban di Indonesia tetap damai menjelang pelaksanaan sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, digelorakan oleh organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo.

Dalam sebuah kesempatan, Selasa (11/6/2019), Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo menyuarakan menolak dan melawan segala bentuk kerusuhan, dan mendukung TNI-Polri dalam menjaga keamanan di Republik Indonesia.

"Deklarasi menolak segala bentuk kerusuhan dan dukungan kepada TNI-Polri ini harus tegas kami sampaikan, agar tidak ada upaya-upaya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, khususnya kedamaian bangsa jelang masa persidangan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstituasi," tegas Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo H. Mursidi.

Menurutnya, kerusuhan harus dilawan bersama-sama. Jangan sampai proses demokrasi di Indonesia yang sudah berjalan dengan baik, tercoreng dengan aksi-aksi inkonstitusi dan tidak bertanggung jawab.

"Sekali lagi kami dengan tegas menolak dan siap melawan segala aksi kerusuhan demi keutuhan NKRI," pungkasnya. (cat/ian)