Dihantam Truk Engkel, Pemotor di Pacitan Patah Tulang Paha Dalam

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Senin, 10 Juni 2019 20:22 WIB

Kiri: Kondisi motor korban yang rusak parah usai terlibat laka-lantas dengan truk engkel. Kanan: Kondisi truk engkel yang hanya rusak di bagian bemper depan saja.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gara-gara 'mencuri' marka jalan, seorang pengendara motor Yamaha Jupiter Nopol AE 3470 XO bernama Tuiman, dihantam sebuah truk engkel Nopol AE 8255 YC yang dikemudikan Feri Widyo Atmojo yang melaju dari arah berlawanan.

Peristiwa laka lantas itu terjadi di tikungan jalan Pacitan-Ponorogo, tepatnya di Km 24 masuk Dusun Krajan Desa Kebondalem, Kecamatan Tegalombo, Pacitan, Senin (10/6) petang.

Menurut Ipda Amri Kanit Laka Lantas Satlantas Mapolres Pacitan, kasus laka lantas itu disebabkan faktor human error. Di mana saat melintas di tikungan tajam, pengendara motor melaju terlalu ke tengah. Sementara pada saat yang hampir bersamaan, sebuah truk melaju dari arah berlawanan. 

"Karena jarak yang begitu dekat dan sudah tidak dapat menghindar, maka terjadilah laka lantas yang mengakibatkan Tuiman pengendara motor, patah tulang paha dalam, namun dalam keadaan sadar," ujarnya.

Sedangkan sopir truk selamat dan tidak mengalami luka sedikit pun. "Korban langsung dievakuasi ke puskesmas terdekat. Sedangkan kondisi motor korban rusak parah. Saat ini polisi masih melakukan olah TKP guna mengetahui sebab terjadinya kasus laka lantas itu," tandasnya. (yun/ian)