Ditinggal Mudik, Masyarakat Sidoarjo Bisa Titipkan Kendaraannya di Mapolsek Terdekat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Kamis, 30 Mei 2019 17:22 WIB

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memberi kesempatan bagi warga di Sidoarjo yang hendak menitipkan kendaraan roda dua dan roda empat saat mudik lebaran. Hal itu untuk mengantisipasi adanya perampokan rumah kosong saat mudik lebaran 2019.

"Silakan bisa dititipkan di Polsek-Polsek terdekat," ungkap Kapolresta, Kamis (30/5).

Menurutnya, warga hanya cukup mendaftar dengan disertai identitas berikut barang yang hendak dititipkan. Barang-barang yang bisa dititipkan bisa berupa kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Untuk barang berharga lainnya, misal emas dan lain-lain kan bisa dibawa. Jadi tidak perlu dititipkan. Tapi kalau untuk kendaraan, barangkali warga tidak menggunakan kendaraannya untuk mudik, jadi bisa dititipkan," tambahnya.

Meski demikian, pihaknya juga bersedia meminjamkan lahan kantor Mapolresta Sidoarjo, jika kapasitas dikantor Polsek tak memadai. "Kalaupun tidak cukup bisa juga dititipkan di Polres," imbuh Zain.

Saat ini sudah memasuki musim arus mudik lebaran. Sebagian besar warga akan pulang ke kampung halaman. Meski, banyak petugas disebar di beberapa titik rawan, namun warga juga perlu waspada terhadap tindak kriminal pembobolan rumah kosong.

"Yang paling rawan kan memang perampokan rumah kosong, karena ditinggal penghuninya. Namun, pihak kepolisian juga bekerja sama dengan warga dan tokoh masyarakat setempat untuk sama-sama mengamankan wilayahnya masing-masing, di samping mengintensifkan petugas patroli," tegasnya.

Harapannya, dengan adanya kesempatan untuk menitipkan barang berharganya di polsek terdekat, warga yang sedang mudik lebaran bisa tenang, tanpa kendala memikirkan nasib kendaraanya yang sedang ditinggal. (cat/rev)