Honor Belum Cair Hingga Menjelang Lebaran, GTT Tagih Janji Bupati Faida | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Honor Belum Cair Hingga Menjelang Lebaran, GTT Tagih Janji Bupati Faida

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 29 Mei 2019 20:22 WIB

Ilustrasi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sepekan menjelang lebaran, Guru Tidak Tetap (GTT) tingkat SD dan SMP di Kabupaten Jember kembali mempertanyakan kepastian honor mereka. Belum cairnya honor tersebut, membuat mereka geram, dan menilai pemerintah setempat kurang menghargai jerih payah mereka dalam mengajar atau mengabdi.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua PGRI Jember Supriyono, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Rabu (29/5). Ia mengungkapkan, sudah sekitar 6 bulan para pahlawan tanpa tanda jasa itu harus gigit jari karena tak kunjung mendapatkan haknya.

Ia pun mengingatkan Faida akan janjinya yang pernah dilontarkan di hadapan GTT saat unjuk rasa, tahun 2018 silam. “Mengingat demo tahun 2018 dulu itu oleh ribuan GTT, Bupati pernah berjanji setiap bulan honor GTT akan dicairkan bahkan paling lambat 3 bulan sekali. Lah ini sudah 6 bulan tidak ada kejelasan,” kata Supriyono.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video