Sidak Mamin Jelang Lebaran, Dinkes Sidoarjo Terjunkan Tim ke Enam Kecamatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sidak Mamin Jelang Lebaran, Dinkes Sidoarjo Terjunkan Tim ke Enam Kecamatan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Senin, 27 Mei 2019 23:58 WIB

TELITI: Bupati Saiful didampingi Wabup Nur Ahmad Syaifuddin saat sidak mamin jelang Lebaran tahun lalu. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo menggelar inspeksi mendadak (sidak) mengawasi produk makanan-minuman (mamin) jelang Lebaran. Sejumlah tim diterjunkan ke pusat perbelanjaan di enam kecamatan di Sidoarjo.

Kepala Dinkes Sidoarjo, dr. Syaf Satriawan menyatakan, sidak menyasar sejumlah swalayan dan pusat perbelanjaan. Sidak digelar selama tiga hari, mulai Senin (27/5) hingga Rabu (29/5). “Tim sidak ke enam kecamatan,” cetusnya, di Pendopo Delta Wibawa, Senin (27/5).

Sidak ini di antaranya memantau label mamin, izin edar hingga masa kadaluarsa mamin. Pihaknya juga melakukan penertiban makanan yang tidak berizin, kemasan karatan, maupun penyok. Terkait temuan itu, Dinkes bakal langsung menegur pihak penyedia barang.

“Kami minta untuk ditarik dari etalase demi keamanan konsumen. Kami akan terus memantau peredaran mamin di Sidoarjo. Sebab jelang lebaran, tingkat kebutuhan masyarakat terhadap aneka kebutuhan pokok meningkat tajam,” tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video