Musim Mudik, Polres Bojonegoro akan Periksa Kelaikan Bus secara Berkala | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Musim Mudik, Polres Bojonegoro akan Periksa Kelaikan Bus secara Berkala

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Senin, 27 Mei 2019 23:31 WIB

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - , bersama TNI dan Dinas Perhubungan melakukan ramp check atau pemeriksaan bus jurusan Bojonegoro-Surabaya. Pemeriksaan itu salah satunya untuk mengetahui kelaikan bus dalam mengangkut penumpang pada musim mudik 2019.

"Hasil pemeriksaan tadi belum kami temukan adanya bus-bus yang tidak sesuai standar operasional," ujar Kasatlantas AKP Aristianto Budi usai pemeriksaan di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Senin (27/5/19).

Menurut AKP Aristianto, pemeriksaan akan terus dilakukan secara berkala bersama personel Dinas Perhubungan. Itu untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam mengangkut penumpang.

"Misalnya kita temukan bus yang lampu seinnya tidak menyala, ban yang sudah tidak layak pakai akan kami tegur. Kita ingin mudik tahun ini lebih aman, tertib dan lancar," katanya.

Kasatlantas mengimbau kepada para pengemudi bus agar melakukan pengecekan secara rutin terhadap kendaraannya, agar keselamatan berkendara selalu terjaga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video