Laka Lantas Naik Dua Kali Lipat, Pengelola Tol Jomo Keluarkan Peringatan Bahaya di Dua Titik Tol | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Laka Lantas Naik Dua Kali Lipat, Pengelola Tol Jomo Keluarkan Peringatan Bahaya di Dua Titik Tol

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Senin, 27 Mei 2019 22:38 WIB

Tomy Rabyansah, Kepala Departemen Operasi 1 Tol Jomo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Angka kecelakaan lalu lintas di ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo) naik signifikan. Sejak Maret tahun 2019 angka laka lantas di jalur bebas hambatan sepanjang 40,5 km mencapai 12-17 kejadian.

Astra Infra Toll Road Jomo, pemegang konsesi ruas tol ini bahkan telah menetapkan dua titik rawan laka, terutama bagi pemudik Lebaran. "Sejak dua bulan lalu telah terjadi 12-17 kecelakaan. Kebanyakan karena faktor ban dan human error seperti kecapekan dan ngantuk," papar Kepala Departemen Operasi 1 Tol Jomo, Tomy Rabyansah, Senin (17/5).

Karenanya, Tomy mengimbau agar pemudik mewaspadai dua jalur rawan laka. "Yang harus diwaspadai adalah titik km 698 di sisi timur. Kalau di sisi baratnya adalah km 683. Faktornya di sisi timur karena tracknya lurus sehingga orang banyak lengah, kalau barat karena ada tanjakan. Medannya seperti lurus," katanya.

Menurut Tomy angka ini naik dari sebelumnya yang berkisar antara 6-9 kejadian laka lantas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video