​Minarak Brantas Gas Beri Santunan Anak Yatim dan Duafa di Kalidawir Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Minarak Brantas Gas Beri Santunan Anak Yatim dan Duafa di Kalidawir Sidoarjo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Senin, 27 Mei 2019 21:15 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Minarak Brantas Gas bersama Bakrie Amanah melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 2019 dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan duafa di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

Santunan untuk anak yatim dan duafa tersebut diberikan pada saat kegiatan buka puasa bersama di desa tersebut, Minggu (26/5). Santunan yang diberikan berupa uang tunai dan alat perlengkapan sekolah seperti tas, buku, alat tulis hingga tempat makanan.

Sengaja berupa perlengkapan sekolah untuk mendorong semangat anak-anak menempuh ilmu di sekolah demi masa depan. Terpancar wajah gembira di antara anak-anak tersebut setelah mendapatkan perlengkapan sekolah baru.

Sebelum pemberian santunan, diadakan pengajian dengan mendatangkan ustadz Khozin Mustafid. Selain anak yatim dan duafa, pengajian Ramadhan yang mengusung tema “Cahaya dari Timur” ini dihadiri puluhan warga Desa Kalidawir, jajaran pemerintah desa, Polsek dan Koramil Tanggulangin. Kalidawir adalah salah satu desa yang menjadi wilayah operasi pengeboran gas Minarak Brantas Gas.

Dalam ceramahnya, Ustadz Khozin mengajak warga dan anak-anak untuk disiplin mengaji. Hendaknya mengaji dilakukan tidak hanya di bulan ramadhan, namun setiap hari secara rutin dan disiplin.

“Sehingga nantinya akan menjadikan anak-anak yang sholeh dan sholeha dengan ajaran Al Quran,” kata Ustadz Khozin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ramadhan Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video