PWNU Jatim Imbau Warga NU Segera Move On dari Hiruk Pikuk Pemilu dan Rajut Persaudaraan Kebangsaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PWNU Jatim Imbau Warga NU Segera Move On dari Hiruk Pikuk Pemilu dan Rajut Persaudaraan Kebangsaan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 27 Mei 2019 19:54 WIB

Kiai Anwar Iskandar, Wakil Syuriah PWNU Jatim.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Jawa Timur diimbau untuk merajut kembali persaudaraan kebangsaan antar sesama usai pemilu serentak 2019. Hal ini disampaikan Wakil Syuriah PWNU Jatim, Kiai Anwar Iskandar saat menghadiri Forum Gawagis Nusantara di Ponpes Langitan, Kabupaten Tuban, Ahad (26/5) malam.

Kiai Anwar Iskandar menuturkan, kontestasi pemilu telah usai, sehingga masyarakat tinggal menunggu hasilnya dan harus segera kembali beraktivitas seperti semula.

"Masyarakat khususnya warga pesantren segera move on dan menatap masa depan karena pemilu sudah selesai. Sudah tidak ada lagi 01 maupun 02, yang ada adalah bangsa Indonesia, umat islam yang rahmatan lil alamin," ucap Wakil Syuriah PWNU Jatim.

Ia berharap Forum Gawagis Nusantara yang digelar tersebut bisa memberi kesejukan bagi masyarakat. "Jangan sampai masyarakat mudah terpengaruh dengan narasi-narasi berbau provokatif, sehingga akan menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Ke depan, bagaimana kita merajut kembali persaudaraan kebangsaan dan persatuan bangsa. Jangan terpancing dengan hal-hal yang bisa menimbulkan perpecahan," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video