965 Warga Miskin di Lima Kabupaten Ini dapat Aliran Listrik Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

965 Warga Miskin di Lima Kabupaten Ini dapat Aliran Listrik Gratis

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Jumat, 24 Mei 2019 15:57 WIB

Kepala Dinas ESDM Jawa Timur Setiajit duduk bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat di Desa Pesen, Kecamatan Kanor. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 965 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di lima Kabupaten di Jawa Timur mendapat bantuan pemasangan jaringan pemanfaatan listrik berupa instalasi rumah dan sambungan rumah dari .

Menurut Kepala ESDM Jawa Timur Setiajit, pada tahun 2019 ini mengalokasikan anggaran senilai Rp 1.6 miliar untuk pemasangan listrik bagi 965 KK di lima kabupaten.

Rinciannya, lima kabupaten tersebut antara lain, Bojonegoro sebanyak 95 KK, Situbondo 320 KK, Bondowoso 150 KK, Trenggalek 200 KK, dan Kabupaten Pacitan 200 KK.

"Bantuan pemasangan jaringan pemanfaatan listrik ini kerja sama dengan pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Jawa Timur dan BUMN khususnya PT PLN serta BUMD," terang Setiajit saat mengikuti peresmian aliran listrik di Desa Pesen, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro Jumat (24/5/19) siang.

Kata dia, bahwa rasio elektrifikasi di Jawa Timur sebesar 95,84 persen dan masih ada sekitar 564.000 KK yang belum berlistrik. Jumlah tersebut di antaranya adalah warga miskin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video