Ngabuburit Bareng Komunitas Pemuda, Begini Harapan Ketua DPRD Sidoarjo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Kamis, 23 Mei 2019 23:45 WIB

SAMBUTAN: Ketua DPRD Sullamul Hadi Nurmawan menghadiri Ngabuburit dengan Komunitas Pemuda, di Sukodono, Kamis (23/5) petang. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan berharap pemuda tidak mudah percaya dengan berita bohong (hoaks).

Hal itu disampaikan saat Sullamul menghadiri acara Ngabuburit sekaligus Buka Bersama dengan Komunitas Pemuda, Pegiat Medsos, dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di One Cafe, di Desa Kloposepuluh Kecamatan Sukodono, Kamis (23/5) petang.

Kata Sullamul, dirinya bangga dan senang bisa bergabung para pemuda kreatif. Menurutnya, beberapa hal positif yang bisa digarisbawahi dalam acara ini, yakni bisa menguatkan kerukunan antarpemuda.

Selain itu, menjadi sarana berbagai pengalaman dan memupuk semangat pemuda untuk selalu berkarya. “Dengan berbagi pengalaman, pemuda tidak mudah percaya dengan kabar-kabar hoaks,” tandas pria yang karib dipanggil Gus Wawan ini.

Ngabuburit dan Bukber ini digagas oleh Sukodono Ceria, sebuah komunitas pemuda yang berbasis di Kecamatan Sukodono. Acara ini dihadiri sekitar 20 perwakilan komunitas pemuda, pegiat medsos dan OKP.

Dalam acara ini, para komunitas pemuda dan pegiat medsos bergantian mengenalkan diri dan aktifitasnya secara singkat. Sebut saja, Sukodono Peduli Lingkungan (Supel) yang selama ini kerap menggelar aksi bersih-bersih sungai di kawasan Sukodono.

Ada juga komunitas pemuda asal Wonoayu, yang menggelar sejumlah kegiatan bertajuk Kampung Lali Gadget. “Selain menjalin silaturahmi, juga berbagi pengalaman dan menggali ide-ide positif,” cetus Mirza Ramadhan, salah satu pegiat Sukodono Ceria.

Selain berbagi pengalaman tentang aktifitas komunitas, acara ini juga diwarnai pembacaan puisi oleh Komunitas Malam Berpuisi. Ada juga tampilan dari komunitas standup comedy. (sta/ian)