Larisnya Warung Lodeh Kikil 'Gus Dur' di Jombang, Kerap Dikunjungi Artis, Pejabat, hingga Budayawan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Larisnya Warung Lodeh Kikil 'Gus Dur' di Jombang, Kerap Dikunjungi Artis, Pejabat, hingga Budayawan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rony Suhartomo
Kamis, 23 Mei 2019 16:30 WIB

Warung Lodeh Kikil 'Gus Dur' yang Terletak di jalan Hasyim Asy’ari tak pernah sepi pengunjung. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menikmati sayur Lodeh mungkin sudah biasa bagi kebanyakan orang. Akan tetapi, apa jadinya jika sayur Lodeh tersebut dikombinasikan atau diolah menjadi satu dengan Kikil?

Ya, di Jombang, Jawa Timur, sebuah warung menyajikan menu Lodeh Kikil kaki sapi dengan sebutan Lodeh Kikil Gus Dur. Asal muasalnya, yakni julukan dari para santri karena warung tersebut langganan dari almarhum Gus Dur, Presiden RI keempat.

(Pemilik menunjukkan foto sejumlah tokoh yang pernah makan di warungnya)

Bukan hanya Gus Dur dan masyarakat, warung Lodeh Kikil ini juga disukai kalangan artis kenamaan seperti Ahmad Dhani, Charlie Van Houten, hingga budayawan Emha Ainun Najib pun menyukainya.

Terletak di jalan Hasyim Asy’ari, warung Lodeh Kikil Gus Dur ini milik Siti Qoirumlah yang kini diteruskan oleh sang anak Siti Munazilah. Anda bisa mampir jika berada di kota santri.

Warung sederhana bercat merah ini hampir tak pernah sepi dari pembeli sejak dibuka pukul setengah lima sore. Pengunjung bisa menikmati Lodeh Kikil tersebut di tempat, maupun dibungkus untuk dibawa pulang. Namun, bagi sebagian pengunjung lebih memilih dimakan di tempat karena suasananya yang nyaman.

Warung yang sudah berdiri sejak puluhan tahun silam ini juga kerap didatangi politikus seperti Eko Patrio dan Helmy Faisal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kuliner Jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video