Jokowi-Ma'ruf Amin Menang Pilpres, Ketua Ansor Lamongan: Suara Rakyat Penentu Kemenangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jokowi-Ma'ruf Amin Menang Pilpres, Ketua Ansor Lamongan: Suara Rakyat Penentu Kemenangan

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Rabu, 22 Mei 2019 12:12 WIB

Ketua PC GP Ansor Lamongan, Muhammad Masyhur M.Pdi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemilu merupakan sarana demokrasi untuk menyalurkan hak politik rakyat, bukan hanya suara calon atau pasangan tertentu. Tapi kalau sudah ditentukan siapa pemenangnya, maka itu adalah suara rakyat.

Hal itu disampaikan Ketua PC GP Ansor Lamongan, Muhammad Masyhur M.Pdi, Rabu (22/5) pagi menanggapi hasil akhir rekapitulasi perolehan suara pemilihan presiden (Pilpres) tingkat nasional yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Dalam penghitungan tersebut, pasangan Jokowi Widodo-KH Ma’ruf Amin memperoleh dukungan suara sebanyak 55,5 %, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 44.5%.

“Sejatinya tanggal 21 Mei kemarin itu adalah pengumuman Indonesia menang 100% untuk Demokrasi Pancasila. Dan harus kita pahami adalah, pemilu harus ditempatkan sebagai penyaluran suara rakyat. Bukan hanya suara calon atau pasangan tertentu. Siapa pemenangnya, maka itu adalah suara rakyat,” ungkap Masyhur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video