​Jalanan Sepi, Jambret di Krian Sidoarjo Berhasil Sikat HP

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Minggu, 19 Mei 2019 20:23 WIB

TKP jambret di Jalan Dusun Mojokemuning, Desa Sidomojo, Kecamatan Krian tampak lengang.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kejahatan dengan modus jambret menimpa ZK (15), warga Desa Barengkrajan, Kecamatan Krian. Ia tak menduga menjadi koban penjambretan saat melintas di Jalan Dusun Mojokemuning, Desa Sidomojo, Kecamatan Krian, Rabu (15/5) sore. Satu unit handphone merk Redmi 5 Plus milik pelajar itu dirampas dua orang tak dikenal.

Dari informasi yang dihimpun, aksi penjambretan itu terjadi sekitar pukul 17.00. Mulanya korban melintas dari arah Timur ke Barat jalan tersebut dengan dibonceng temannya dengan mengendarai sepeda motor matic. ”Pulang makan dari Desa Ponokawan,” sebut ZK, Minggu (19/5).

Saat melintasi jalan di samping Makam Dusun Mojokemuning itu, tiba-tiba saja korban dipepet dua orang tak dikenal dari arah belakang. Di tempat itu juga, pelaku langsung merebut Hp yang saat itu dipegang korban. “Gak bisa melawan karena ambilnya cepat,” cetus ZK.

Setelah berhasil merampas hp itu, kedua pelaku langsung melarikan diri ke arah Barat. Korban sempat berteriak minta tolong setelah kejadian itu. Sayangnya tidak ada warga yang mendengar karena kondisi jalan yang sedang sepi. Korban juga tak sempat mengejar pelaku karena sudah jauh melarikan diri.

Setelah kejadian itu, korban ditemani orang tuanya langsung pergi melapor ke Mapolsek Krian. Korban berharap pelaku dapat tertangkap dan Hpnya dapat kembali lagi.

Sementara itu, Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil mengaku jika pihaknya juga tengah mendalami kasus penjambretan itu. "Masih lidik,” singkatnya. (cat/ian)