Kasatlantas Polres Pamekasan Ancam Tindak Tegas Balapan Liar di Bulan Ramadan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kasatlantas Polres Pamekasan Ancam Tindak Tegas Balapan Liar di Bulan Ramadan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Kamis, 16 Mei 2019 22:57 WIB

Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (16/5/19).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki bulan suci Ramadan seperti saat ini, aksi balapan liar atau 'trek-trekan' biasanya dilakukan oleh anak-muda sambil menunggu datangnya buka puasa atau sebelum sahur. Hal ini selain membahayakan para pengguna lalu lintas lain, juga mengganggu ketenangan warga sekitar.

Kasatlantas Polres dalam mengantisipasi hal tersebut, mengancam akan menindak tegas para pelaku balap liar yang tentunya sangat meresahkan masyarakat. Pihaknya akan melakukan patroli dan akan menindak para pembalap jalanan tersebut.

"Pelaku balap liar memang melanggar Undang-Undang Lalu Lintas dan dapat ditindak dengan undang-undang yang berlaku," ujar Kasatlantas Polres , AKP Didik Sugiarto saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (16/5/19).

Lebih lanjut Didik mengatakan, pihaknya telah memetakan titik-titik rawan yang sering dijadikan ajang balapan liar atau trek-trekan khususnya di wilayah Kabupaten .

"Kita akan melakukan patroli di titik-titik rawan tersebut dalam setiap harinya," ujarnya.

Serta apabila ada remaja yang kedapatan melakukan aksi balapan liar, pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan penindakan berupa tilang dan akan mengandangkan sepeda motornya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video