Bupati, Wabup, dan Sekda Gresik Santuni Ribuan Anak Yatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati, Wabup, dan Sekda Gresik Santuni Ribuan Anak Yatim

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kamis, 16 Mei 2019 12:17 WIB

Sekda Andhy Hendro Wijaya saat menyerahkan santunan kepada yatim.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama Wakil Bupati Moh. Qosim, Sekda Andhy Hendro Wijaya, serta Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik Abdul Munif menyerahkan santunan kepada ribuan anak yatim piatu di masjid Al Innabah, Rabu (15/5) petang.

Total ada 1.167 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan secara serentak dengan besaran bervariasi, mulai dari Rp 150 ribu-Rp 200 ribu. Rinciannya 765 santunan yatim, 231 santunan dhuafa, 24 orang petugas kebersihan, 25 loper koran, 15 anak berkebutuhan khusus, dan 107 penghafal Alqur’an (huffadz).

Santunan serupa juga diberikan di 3 lokasi secara bersamaan, masing-masing wilayah Gresik Utara di Pendopo Kecamatan Bungah sebanyak 225 orang, wilayah Gresik Selatan di pendopo Kecamatan kedamean sebanyak 180 orang, serta di wilayah Pulau Bawean di Pendopo Kecamatan Sangkapura sebanyak 100 orang. 

Wabup menyatakan, Ramadan adalah bulan berkah dan milik semua orang. Semua orang harus berbahagia termasuk para yatim dan fakir miskin. "Kita semua ini adalah sama, miskin dan kaya, yang berpangkat dan masyarakat. Termasuk mereka yang kini hidup tanpa orang tua, si anak yatim dan yatim piatu. Yang penting kita kompak saling menjaga persatuan," ujar wabup.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video