Pertamina EP Jaring Calon Operator J-TB melalui Apprentice Program | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pertamina EP Jaring Calon Operator J-TB melalui Apprentice Program

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Selasa, 14 Mei 2019 19:55 WIB

Sosialisasi Apprentice Program di Gedung Sekretariat Ademos, Bojonegoro Selasa, (14/5/19).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Program beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru (J-TB) yang dikelola oleh PT Cepu (PEPC), kini resmi dibuka. Lulusan program ini akan mendapatkan Ijazah setingkat Diploma I dan dipersiapkan untuk menjadi Operator J-TB PEPC yang handal dan kompeten.

“Kegiatan ini merupakan program Human Resources Cepu untuk membina putra-putri terbaik Bojonegoro yang akan dididik selama 1,5 tahun di PEM Akamigas. Nantinya, jika memenuhi tahapan seleksi, peserta didik akan menjadi Calon Tenaga Operator Proyek J-TB,” ujar Kunadi selaku JTB Site Office & PGA Manager PEPC saat sosialisasi program di Gedung Sekretariat Ademos, Bojonegoro, Selasa (14/5/19).

Turut hadir dalam sosialisasi di antaranya Agus Supriyanto selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Rohman selaku Wakil Direktur I PEM Akamigas, jajaran Muspika beserta Kepala Sekolah SMA, MAN, dan SMK di 4 Kecamatan (Ngasem, Gayam, Purwosari, dan Tambakrejo), Kepala Desa di sekitar wilayah JTB. Selain itu sesi sosialisasi juga menghadirkan Agung Nugraha dan Arya Nugraha dari fungsi Human Capital PEPC.

Dalam kesempatan tersebut, Agung Nugraha dari fungsi Human Capitaĺ PEPC menjelaskan beberapa persyaratan di antaranya merupakan penduduk Kabupaten Bojonegoro sekurang-kurangnya sejak 1 Juli 2017 yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga, memiliki Ijazah Pendidikan SLTA tahun ajaran 2016/2017, 2017/2018, dan 2018/2019, berusia maksimal 22 tahun pada tanggal 1 Agustus 2019.

Selain itu, para peserta harus bersedia mengikuti dan mematuhi ketentuan “Apprentice Program PEPC 2019” selama 18 bulan, dengan sistem residensial atau selama program tinggal di asrama yang disediakan. Adapun persyaratan administrasi lainnya dapat diakses melalui link http://tinyurl.com/yxna5etw dan informasi lebih lanjut para calon peserta dapat menghubungi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pertamina EP

Berita Terkait

Bangsaonline Video