Undang Para Wartawan di Bangkalan, Begini Pesan Bupati Abdul Latif

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Sabtu, 11 Mei 2019 21:40 WIB

Awak media Bangkalan di ruang meeting Pendopo Agung ketika ramah tamah dengan Bupati, Wakil Bupati, serta Mantan Kepala Dinas Kominfo, Sabtu (10/05/2019). foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengundang para wartawan yang bertugas di Kabupaten Bangkalan dalam acara bertajuk sinkronisasi penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan di Pendopo Agung, Sabtu (11/05/2019).

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Abdul Latif dan Wakil Bupati Mohni. Sedangkan wartawan yang hadir perwakilan dari 19 media cetak, 32 media online, 7 media TV dan 2 media radio di Bangkalan.

Dalam sambutannya, Bupati Abdul Latif mengajak kepada seluruh wartawan untuk menyajikan berita yang berimbang sehingga tidak merugikan salah satu pihak. Selain itu, ia juga mengajak wartawan untuk tidak menyebarkan berita hoax.

"Saya yakin, wartawan Bangkalan tidak akan menyebarkan berita hoax. Semua yang diberitakan pasti sudah ada konfirmasi sebelumnya," ujar Latif.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyinggung dipindahtugaskannya Kepala Diskominfo Bambang Setyawan ke Bangkesbangpol. Bupati berpesan agar media tetap bersinergi dengan Plt baru dalam menyampaikan informasi.

Sementara Bambang Setyawan mengucapkan terima kasih kepada para awak media yang selama ini telah membantu Diskominfo dalam menjalankan tugas menyebarkan informasi kepada masyarakat, utamanya terkait program-program Pemkab Bangkalan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada media dan mohon maaf hingga saat ini kami belum bisa memberikan imbal balik kepada media. Padahal sudah membantu dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat," jelas Bambang Setyawan.

Menurutnya, wartawan sebagai mitra pemerintah berperan penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat atas rencana program kerja serta pencapaian kerja pemerintah.

Acara yang digelar santai ini diditutup dengan ramah tamah serta buka bersama dengan wartawan. (uzi/rev)