Tekan Laka Lantas di Jember, Sopir Dites Urine dan Cek Kelaikan Kendaraan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tekan Laka Lantas di Jember, Sopir Dites Urine dan Cek Kelaikan Kendaraan

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 08 Mei 2019 12:09 WIB

Jajaran Polres Jember bersama Jasa Raharja dan Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tawang Alun melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan armada bus angkutan lebaran 2019, Rabu (8/5/2019).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Polres Jember bersama Jasa Raharja dan Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tawang Alun Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Rabu (8/5/2019) melakukan tes urine gratis bagi para sopir.

Selain itu dilakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan armada bus (Ramp Check) yang sedang beroperasi sebagai angkutan lebaran 2019.

“Kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini, dilakukan di Terminal Tawang Alun Jember, dengan melakukan giat tes urine dalam upayanya mendukung kegiatan operasi keselamatan lalu lintas, yang dilakukan sejak 29 April kemarin, hingga 12 Mei mendatang,” kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo.

Pemeriksaan kesehatan secara gratis ini, kata Kusworo, bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. “Kami memohon kepada para pengemudi, jangan sampai pengemudi (sopir) bus ini kondisinya tidak prima, sehingga menyebabkan kecelakaan di jalan,” imbaunya.

Selain itu, lanjut Kusworo, dengan adanya tes urine tersebut, juga untuk mengetahui, apakah para pengemudi bus ini menggunakan narkoba atau tidak.

“Karena hal itu juga membahayakan bagi pengemudi, dan juga penumpang. Untuk tes urine, sudah ada 30 sopir bus yang kami tes urine, dan Alhamdulillah semua negatif. Bahkan sopir bus yang baru datang juga langsung dites,” katanya.

“Untuk proses tes urine, juga diawasi petugas dari provost, agar urine juga asli miliknya,” terang Kusworo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video