Ketua DPC Gerindra Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu Bangkalan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Minggu, 05 Mei 2019 00:25 WIB

Imron Amin (Saksi Prabowo-Sandi) bersama Abdurrahman (Saksi Jokowi-Ma'ruf Amin) bersalaman setelah rekapitulasi perhitungan surat suara di tingkat KPU Bangkalan. foto: SUBAIDAH/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bangkalan Imron Amin mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu Bangkalan selama pelaksanaan Pemilu hingga Rapat Pleno Rekapitulasi yang berakhir Sabtu (05/05/2019).

Imron Amin yang juga Ketua Tim Sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 menilai pelaksanaan pemilu hingga rapat pleno terbuka di Bangkalan berlangsung jujur dan demokratis. 

"Selama rapat pleno berlangsung KPU dan Bawaslu memberi ruang kepada pasangan calon yang merasa keberatan terkait hasil rekapitulasi suara," kata Imron Amin.
Imron Amin juga berterima kasih atas kinerja TNI dan Polri dalam mengawal pemilu serentak dari awal hingga rapat pleno berlangsung.

Sesuai harapannya, pemilu di Bangkalan dapat berjalan dengan baik, kondusif, tanpa ada gesekan antar masyarakat yang berbeda pilihan. 

Adapun hasil rekapitulasi KPU Bangkalan, paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul dengan raihan 440.122 (57,74%) suara atas paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang meraih suara 322.231 (42,26%). (bkl3/uzi/rev)