Sebut Banyak Kecurangan, ​ARPD Tuntut Hitung Ulang di Dapil 5 Pamekasan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sebut Banyak Kecurangan, ​ARPD Tuntut Hitung Ulang di Dapil 5 Pamekasan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Kamis, 02 Mei 2019 20:54 WIB

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa yang menamakan Aliansi Rakyat Perjuangan Demokrasi (ARPD) mengepung kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (2/5). Mereka menuntut hitung ulang di seluruh TPS dapil 5, khususnya kecamatan Pademawu.

Kedatangan massa tersebut terkait banyaknya ditemukan kejanggalan dan kecurangan pada tahapan rekapitulasi di dapil 5 Kecamatan Pademawu.

Korlap aksi Nor Faisal mengatakan bahwa kedatangannya bukan atas nama salah satu partai tertentu, melainkan sebagai pejuang demokrasi. Ia mengaku sudah ada 5 partai politik yang telah berkomunikasi dengannya untuk memperjuangkan aspirasi mereka.

"Dalam proses rekapitulasi yang alot di Kecamatan Pademawu ditemukan banyak janggalan. Dengan dipendingnya perhitungan sampai 2 kali 24 jam dan baru menyelesaikan 5 desa dari 22 desa yang ada di Kecamatan Pademawu," tutur Faisal, Kamis (2/5).

Bahkan pada rekapitulasi di Desa Barurambat Timur di 2 TPS yakni TPS 11 dan 14, seluruh suara caleg ditemukan kejanggalan. Pasalnya suara caleg tertentu hilang dan masuk ke caleg yang lain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video