​Bawaslu Bangkalan Terima 14 Laporan Soal Perbedaan Hasil Penghitungan Suara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bawaslu Bangkalan Terima 14 Laporan Soal Perbedaan Hasil Penghitungan Suara

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Rabu, 01 Mei 2019 21:52 WIB

Ketua Bawaslu Bangkalan Ahmad Mustain memberikan penjelasan terkait banyak laporan dari Caleg dan Parpol di Kantornya, Selasa (30/4) kemarin.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Ahmad Mustain menyoroti banyaknya perbedaan C1 baik yang dipegang oleh KPPS dan PTPS (Bawaslu) serta saksi. Pihaknya mengaku menerima banyak laporan dari caleg terkait hal ini.

"Dari 14 laporan mayoritas perbedaan hasil rekapitulasi perhitungan suara antara C1 dan DA 1 kecamatan (PPK) yang selalu tidak sama atau selisih. Bahkan C1 saksi dan C1 TPS berbeda. Sehingga banyak Caleg dan Parpol yang datang ke kantor Bawaslu, untuk melaporkannya," jelasnya.

Ia mengatakan, sebenarnya hal itu bisa diselesaikan di PPK dan dapat diantisipasi di kecamatan. Jika ada perbedaan langkah tinggal mencocokkan C1 Plano hologram yang ada di dalam kotak suara.

Mustain menyadari bahwa rekapitulasi dari TPS sampai ke PPK menguras waktu dan melelahkan. "Tapi Undang-undang harus ditegakkan, peraturan harus dijalankan, jangan sampai ada yang dirugikan walapun satu suara," tegas Mustain

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video