Buruh Sidoarjo Gelar May Day Expo Sambut Hari Buruh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buruh Sidoarjo Gelar May Day Expo Sambut Hari Buruh

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Minggu, 28 April 2019 13:48 WIB

BERDAYAKAN UMKM: Bupati Saiful Ilah didampingi Kapolresta dan Kadisnaker Sidoarjo saat meninjau stan May Day Expo, di Alun-alun Sidoarjo, Sabtu (27/4). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kalangan buruh Sidoarjo menggelar Expo di Alun-Alun Sidoarjo. Kegiatan ini untuk menyambut peringatan Hari Buruh Internasional () pada 1 Mei mendatang. Expo digelar pada 27 April hingga 1 Mei 2019.

Layaknya pameran, Expo juga terdapat ratusan stan yang memajang produk UMKM, mulai dari makanan dan minuman, hingga aneka kerajinan tangan. Di pameran yang didukung oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo ini, juga digelar beragam lomba.

Ada lomba tahfidz anak sholeh, Bazar Murah Sembako, dan Pameran UKM Istri Buruh. Selain Lomba, juga ada kegiatan Jalan Sehat dan Senam Bersama.

Kegiatan ini diapresiasi Bupati Saiful Ilah. “Ini sebuah inovasi yang dilakukan para buruh menyambut Hari Buruh,” cetus Saiful Ilah didampingi Kepala Disnaker Sidoarjo, Dr Fenny Apridawati, saat pembukaan Expo, Sabtu (27/4) petang.

Bupati berharap Expo ini menjadi sarana para buruh meningkatkan kompetensi bidang usaha. “Apalagi, saat ini memasuki era digital. Ini menjadi tantangan bagi serikat pekerja agar bisa bekerja sama dalam memerankan fungsinya sehingga bisa bersaing kompetitif,” tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video