Tanggap Bencana, Siswa NU Sidoarjo Berlatih Hadapi Gempa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tanggap Bencana, Siswa NU Sidoarjo Berlatih Hadapi Gempa

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Jumat, 26 April 2019 21:08 WIB

SIMULASI: Siswa MTs Hasanuddin memberikan pertolongan pertama pada korban saat simulasi tanggap bencana gempa bumi, Jumat (26/4). Foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ratusan siswa MTs Hasanuddin Desa Tebel Gedangan berlatih tanggap bencana, Jumat (26/4). Siswa NU ini mengikuti simulasi tanggap gempa bumi yang digelar oleh Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI-NU) .

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional, 26 April. Saat simulasi, situasinya seolah-olah terjadi gempa bumi. Siswa pun panik dan berhamburan keluar dari ruang kelas.

Di antara siswa bahkan bertabrakan karena bingung mencari tempat berlindung. Beberapa siswa dan guru terluka. Namun tak lama kemudian, regu penolong dari LPBI menolong korban gempa bumi tersebut.

Farida, salah satu siswa MTs Hasanuddin mengatakan, kegiatan ini menambah pengetahuannya tentang tanggap bencana. “Kami juga bisa lebih waspada jika sewaktu-waktu ada bencana,” imbuh Moh Nabil, juga siswa MTS Hasanudin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video