Gandeng Kosti Gelar Jambore Sepeda Tua, Pemkot Surabaya Kenalkan Wisata Pesisir Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng Kosti Gelar Jambore Sepeda Tua, Pemkot Surabaya Kenalkan Wisata Pesisir Surabaya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Rabu, 24 April 2019 23:54 WIB

Kabid Olahraga Kota Surabaya Arief Setia Purwanto bersama Ketua Kosti Korwil Surabaya Slamet Mulyono saat jumpa pers di Kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (24/4).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot bekerja sama dengan Tua Indonesia (Kosti) kembali menggelar Jambore Sepeda Tua ke-7 di Sentra Ikan Bulak (SIB). Acara yang merupakan rangkaian Hari Jadi Kota (HJKS) ini akan digelar pada Sabtu-Minggu (27-28/4) pekan ini.

Kabid Olahraga Kota Arief Setia Purwanto mengatakan, tujuan digelarnya acara tahunan ini adalah untuk mengenalkan wisata pesisir , termasuk Taman Suroboyo, Patung Suro dan Boyo tersebesar di , hingga Jembatan Suroboyo.

“Selain itu, kami juga ingin bersilaturrahmi dengan para onthelis dari seluruh Indonesia,” kata Arief kepada awak media, Rabu (24/4).

Menurut Arief, yang menarik dari acara ini adalah pakaian dan sepeda yang mereka gunakan nantinya akan unik. Mereka akan mengenakan pakaian layaknya pejuang yang bermacam-macam. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh penyuka sepeda kuno diundang untuk menghadiri acara tersebut.

“Yang berbeda dari tahun lalu adalah rutenya nanti akan melewati berbagai destinasi wisata di pesisir . Panjang rute itu sekitar 21,4 kilometer. Nanti pembukaan acara itu juga akan dibuka langsung oleh Bu Wali,” tegasnya.

Arief juga memastikan bahwa untuk pengamanan acara ini, Dispora berkoordinasi dengan semua organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkot . Mulai dari Satpol PP, BPB, Linmas, serta jajaran Dishub Kota . Selain itu, nantinya juga akan dipersiapkan 2 tangki air PDAM tambahan dan juga petugas kesehatan.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Polrestabes dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk membantu pengamanan acara ini,” tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video