Input Situng di KPU Kota Kediri Capai 93 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Input Situng di KPU Kota Kediri Capai 93 Persen

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Rabu, 24 April 2019 18:34 WIB

Petugas saat melakukan entri data untuk dimasukkan dalam website Situng KPU di Kantor KPU Kota Kediri. foto: ARIF KURNIAWAN/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Seminggu sudah pasca Pemilu serentak, input data yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke website sistem penghitungan suara (Situng) kini mencapai 93 persen. Input berdasarkan form C1 tersebut terus berlangsung meski sempat diragukan oleh beberapa pihak.

Ketua Tim Situng KPU Kota Kediri, Zainuddin Mahfud mengatakan, timnya yang terdiri dari 31 orang tidak terganggu dengan beberapa pihak yang meragukan hasil situng. Menurutnya, penghitungan itu dilakukan sebagai bentuk informasi kepada masyarakat serta keterbukaan data pemilu KPU kepada publik. 

“Kita bekerja sesuai dengan surat keputusan dari KPU. Ada 31 personel terdiri dari 21 personel bagian komputer, 4 bagian berkas, dan 6 bagian pengambilan berkas. Kita jelas tidak terganggu dengan pemberitaan itu karena Situng itu bukanlah hasil resmi, hanya untuk publikasi dan transparansi saja,” ujarnya.

Zainuddin menambahkan, pada proses input data ditemukan isian salah dan itu tetap dimasukkan hanya dalam sistemnya akan tercetak blok warna kuning. Isian salah itu karena berkas form C1 dalam penghitungan juga salah sehingga langsung ada penandaan dalam sistemnya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video