SMKN 6 Malang Juara Internasional, Ciptakan Dinding Botol Plastik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SMKN 6 Malang Juara Internasional, Ciptakan Dinding Botol Plastik

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Iwan Irawan
Rabu, 24 April 2019 15:04 WIB

Renaldi S beserta rekannya saat berada di ajang internasional IFINOG 2019. foto: ist

MALANG, BANGSAONLINE.com - Tim Inovator SMKN 6 Malang mewakili Jawa Timur dan negara Indonesia berhasil menjuarai Festival Innovation on Green Technology (IFINOG) 2019 yang digelar selama tiga hari, 19-21 April 2019, di University Pahang Malaysia.

Dalam ajang itu, SMKN 6 mempersembahan inovasi berupa pembangunan dinding rumah atau gedung berbahan botol plastik. Tim membawa contoh dinding berukuran 3 meter persegi yang terbuat dari 800 botol plastik yang sudah diisi butiran sampah plastik.

"Dinding itu diperkuat dengan lem rajawali dan kawat bendrat," kata Ketua Tim Inovator SMKN 6 Malang, Wigonggo Among Anggono M.Pd, Rabu (24/04).

Ditanya kenapa botol plastik dan sampah plastik yang digunakan, Wigonggo menjelaskan tujuan utamanya adalah untuk mengurangi pencemaran lingkungan. "Plastik sendiri memilki kelebihan sebagai isolator (tahan api). Kekuatan plastik secara tidak langsung di sungai bertahan hingga puluhan tahun," terang Wigonggo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sekolah Malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video