Gelar Job Fair, SMK PGRI 2 Kediri Siapkan Ribuan Lowongan Kerja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Job Fair, SMK PGRI 2 Kediri Siapkan Ribuan Lowongan Kerja

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Senin, 22 April 2019 18:27 WIB

Salah satu pencari kerja saat mendaftar di salah satu perusahaan yang membuka lowongan di SMK PGRI 2 Kediri. foto: ARIF KURNIAWAN/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Jaring para lulusan untuk ditempatkan di dunia kerja, SMK PGRI 2 kembali menggelar bursa kerja atau job fair yang diperuntukkan bagi para alumni dan juga lulusan dari SMK sekitar . Dalam kegiatan tahunan ini, sekolah mendatangkan 40 perusahaan pencari tenaga kerja dengan ribuan lowongan kerja yang dibutuhkan.

Bursa kerja di lingkungan sekolah ini berlangsung selama satu hari. Dalam Job fair kali ini mempertemukan para alumni SMK sebagai pencari kerja dengan perusahaan penyedia lapangan pekerjaan. “Kami menghadirkan sebanyak 40 perusahaan dari berbagai bidang usaha baik tingkat Nasional dan Internasional,” kata Kepala SMK PGRI 2 , Drs. H. Harun, MM, Senin (23/4).

Selain mempertemukan para lulusan SMK khususnya alumni SMK PGRI 2 dengan dunia kerja, job fair juga bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran terbuka. Jumlah pengangguran SMK di tahun 2016 sebesar 9,84 persen ditargetkan turun hingga level 7 persen, pada tahun 2019 ini.

Bursa kerja di lingkungan sekolah ini langsung diserbu oleh para alumni. Salah satu peserta adalah Siti, alumni SMK PGRI 2 . “Kegiatan ini sangat membantu kami dalam mencari lapangan pekerjaan. Lebih mudah karena tidak perlu mencari ke tempat yang jauh,” kata Erma, salah satu lulusan SMK PGRI 2 tahun 2019 ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kediri Job Fair

Berita Terkait

Bangsaonline Video