Serunya Kartinian Siswi MI NU Gresik: Lomba Fashion Show Bareng Ibu, Juri dari Luar Negeri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Serunya Kartinian Siswi MI NU Gresik: Lomba Fashion Show Bareng Ibu, Juri dari Luar Negeri

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Sabtu, 20 April 2019 14:19 WIB

Salah satu siswi MI NU Terati saat fashion show bersama ibunya di red carpet. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati yang jatuh pada Minggu, 21 April besok, Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MI NU) Terate menggelar lomba fashion show anak dan ibu, di sekolah setempat, Sabtu (20/4).

Para peserta mengenakan pakaian adat nusantara sepeti pakaian adat tulang bawang dari Provinsi Lampung, pakaian adat tradisional Bali, pakaian adat tradisional Jawa, pakaian adat provinsi Kalimantan Tengah dan pakaian adat lainnya.

Lomba ini diikuti oleh 480 siswi MI yang duduk di kelas I sampai kelas V. Sedangkan untuk pertama kalinya, khusus untuk siswi kelas I sampai kelas III lomba fashion show melibatkan wali murid.

Kegiatan bertajuk "Kartini Milenial" ini mengundang decak tawa saat beberapa siswi bersama ibunya berlenggak-lenggok menggunakan pakaian adat bak model di atas catwalk.

Menurut Ketua Panitia Lomba Fashion Show Khozainul Ulum, acara memperingati hari Kartini diadakan untuk menampilkan bentuk keserasian antara anak dan orang tua.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video