Bertemakan Arema dan Persebaya, Ratusan Warga Binaan Lapas Klas IIA Sidoarjo Ikut Mencoblos | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bertemakan Arema dan Persebaya, Ratusan Warga Binaan Lapas Klas IIA Sidoarjo Ikut Mencoblos

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Rabu, 17 April 2019 17:26 WIB

Warga binaan mengantre nyoblos.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Sidoarjo turut menyalurkan hak suaranya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara di Lapas setempat, Rabu (17/4). Pemungutan suara di Lapas Sidoarjo ini cukup unik, karena mengambil tema Piala Presiden antara Persebaya dan Arema. Petugas Lapas beharap, dua klub itu tetap menjaga perdamaian. 

"Sengaja kami pilih konsep piala presiden yang baru digelar beberapa waktu lalu sebagai konsep tema pilpres di lapas," cetus Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Sidoarjo, M. Susanni, Rabu, (17/4).

Sebab, pertandingan final piala presiden beberapa waktu lalu berakhir damai tanpa kejadian apapun. Ia berharap kondisi ini terus dijaga di pertandingan-pertandingan berikutnya. "Harapan kami, kedua klub ini tetap terus menjaga kedamaian terutama solidaritas antar supporter," jelasnya. 

Kurang lebih ada 557 dari 1.112 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Sidoarjo yang mengikuti Pemilihan Presiden, DPR RI, Provinsi, Kabupaten/kota, dan DPD RI tahun 2019 ini. Untuk mengakomodir mereka, petugas menyiapkan dua TPS. Yakni TPS 50 dan 51. Masing-masing TPS diikuti tujuh petugas lapas sebagai panitia penyelenggara. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video