PT Pos Jember Antisipasi Aliran Dana 'Serangan Fajar' Pemilu 2019 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PT Pos Jember Antisipasi Aliran Dana 'Serangan Fajar' Pemilu 2019

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 16 April 2019 13:08 WIB

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Di hari tenang ini, ada kekawatiran dari pihak cabang Jember akan terjadinya politik uang (money politics) untuk Pemilu Rabu (17/4) besok, atau biasa disebut 'Serangan Fajar'.

Untuk mengantisipasi hal itu, PT Pos akan menggambil langkah dengan cara mengidentifikasi alamat pengirim dan penerima, serta nilai nominal uang yang dikirim. Jika dinilai tidak wajar dan berulang-ulang, atau ada hal-hal yang mencurigakan, pihak Kantor Pos akan melakukan penyelidikan dan kunjungan ke alamat rumah yang dituju.

Hal ini disampaikan langsung oleh Manager Pemasaran PT. Pos Indonesia Jember, Alip Susanto, saat dikonfirmasi media di ruang kerjanya, Selasa siang (16/4). “Sebenarnya jauh sebelum momen pemilu ini, terkait pengiriman nominal uang dan barang yang mencurigakan sudah sejak lama dilakukan langkah antisipasi. Karena beberapa waktu lalu, juga ada dugaan penyaluran dana untuk terduga teroris,” ungkap Alip.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video