Maksimalkan Pengamanan Pemilu, Polres Pasuruan Gelar Apel Personil dan Sarpras | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Maksimalkan Pengamanan Pemilu, Polres Pasuruan Gelar Apel Personil dan Sarpras

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Andy Fachrudin
Senin, 15 April 2019 22:19 WIB

Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo, S.I.K., saat mengecek armada di halaman Mapolres Pasuruan, Senin (15/4/2019).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - menggelar apel bersama untuk memaksimalkan kesiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 di halaman Mapolres Pasuruan Jl. Doktor Soetomo No 1 Bangil, Senin (15/4/2019).

“Tujuan kegiatan ini kita laksanakan untuk memaksimalkan kesiapan personel sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan,” kata Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo S.I.K., M.H.

Melalui persiapan maksimal, ia berharap Pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar, dan damai.

Ia mengatakan, agenda demokrasi seperti penyampaian pendapat di muka umum, kemerdekaan berserikat dan berkumpul, serta jaminan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan langsung oleh publik, adalah tanggungjawab bersama sebagai warga negara Republik Indonesia. Untuk itu, ia berharap pengamanan tidak hanya dilakukan oleh aparat, namun masyarakat turut berperan menjaga kondusivitas.

Menurutnya, Pemilu tahun 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena untuk pertama kalinya pileg dan pilpres akan dilaksanakan secara serentak dengan ambang batas parlemen/parliamentary threshold sebesar 4%.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video